Minggu, 05 November 2017

Hangatnya Minum STMJ SOB IJEN

Kuliner Malang, Kuliner Malang Kota, Kuliner Malang Murah, Kuliner Malang Enak, Kuliner Malang Instagram, Info Kuliner Malang Raya, Kuliner Malang Enak Murah, Kuliner Malang Kota Murah, Wisata Kuliner Malang Murah Meriah, Kuliner Malang Malam  

Kuliner Malang, Kuliner Malang Kota, Kuliner Malang Murah


        Siapa yang tak tau STMJ, sebuah minuman yang merupakan perpaduan antara Susu, Telur, Madu dan Jahe ini sudah dikenal sejak dulu oleh masyarakat sebagai minuman penambah stamina bagi tubuh. Biasanya minuman ini disajikan dalam keadaan masih hangat atau pun panas. Telur yang digunakan pun bisa dengan telur ayam atau telur bebek, menurut kebanyakan orang telur bebek dirasa lebih berkhasiat untuk menambah stamina dari pada telur ayam dan harganya pun sedikit lebih mahal jika kita menggunakan telur bebek. Untuk susu, ada yang menggunakan susu putih biasa dan ada pula yang menggunakan susu coklat, tergantung selera masing-masing orang tapi pada umumnya susu yang digunakan adalah susu putih.

          Kali ini saya akan mereview minuman STMJ SOB IJEN yang ada di Malang. Warung STMJ ini berada di jalan Ijen, Malang. Waktu bukanya pun hanya pada malam hari saja sama seperti warung-warung STMJ lainnya yang bukanya pada malam hari hingga dini hari. alasan kenapa hanya buka malam karena minuman ini disajikan dalam keadaan masih panas dan sifatnya juga yang menghangatkan tubuh sehingga cocok untuk diminum pada malam hari yang notabene bersuhu dingin. Berbeda dengan warung STMJ pada umumnya, warung STMJ SOB IJEN ini memiliki konsep lapak yang unik yakni lapaknya berada pada mobil VW jadul yang sudah dimodifikasi, konsep ini mirip dengan konsep food truck yang membedakan hanya lapak ini tidak bisa berpindah tempat seperti halnya food truck. Dengan konsep lapak unik dan tempat yang cukup luas ini tak salah bila pengunjungnya sangat banyak dan selalu memenuhi tempat yang ada. Bedanya dengan warung lain disini kita disediakan permainan kartu untuk digunakan bermain bersama dengan rekan kita sembari menikmati STMJnya.

         Untuk STMJnya sendiri, di STMJ SOB IJEN ini sebenarnya memiliki kesamaan yang sama dengan STMJ pada umunya. Dengan sajiannya yang menggunakan gelas sedang yang memiliki isi cukup banyak. serta dengan warna kuning keputihan dan tekstur kentalnya sekilas tidak ada bedanya dengan STMJ yang lain, tapi ketika kita meminumnya rasa yang pertama kali dirasakan adalah rasa jahenya yang cukup kuat yang membuat nuansa rasa pedas jahe pada lidah, apalagi minuman ini disajikan dalam keadaan panas. Rasa susu pada STMJ ini tidak begitu terasa dan seakan rasanya membaur dengan rasa telur yang masih sedikit terasa disini. Begitu pula dengan rasa madunya yang dalam STMJ ini sudah tidak terasa karena mungkin sudah tertutupi dengan rasa-rasa yang lain. Namun bagi saya yang penyuka rasa manis, STMJ ini Saya rasa masih kurang terasa manis karena hanya ada rasa jahe, susu dan telur saja yang mendominasi disini, mungkin dengan sedikit tambahan gula bisa memperkuat rasa manis yang ada, tapi sekali lagi setiap orang memiliki selera masing-masing yang berbeda satu sama lain.

          STMJ SOB IJEN ini dibandrol dengan harga Rp 13.000 per gelasnya, Mungkin harga ini dirasa cukup mahal karena rata-rata STMJ yang dijual di Malang berkisar antara Rp 10.000 an saja. Apalagi ketika kita berkunjung diwarung ini kita masih ditarik biaya parkir sebesar Rp 2000. Tapi dengan pelayanannya yang cukup baik dan tempat yang dirasa nyaman untuk sekedar nongkrong dengan teman, tempat ini bisa sangat direkomendasikan. Dan hal yang saya rasakan setelah meminum STMJ SOB IJEN ini adalah tubuh saya ketika bangun tidur seperti terasa fresh lagi yang mungkin ini merupakan khasiat dari STMJ itu sendiri.                  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nikmatnya Makan di Warung Pojok Citra

Kuliner Malang, Kuliner Malang Kota, Kuliner Malang Murah, Kuliner Malang Enak, Kuliner Malang Instagram, Info Kuliner Malang Raya, Kuline...